CARA MENCEGAH ANAK TERLAHIR DENGAN DIABETES TIPE 1

Para peneliti dari Swedia mengatakan dengan banyak memakan sayuran selama masa kehamilan maka anak yang kelak akan dilahirkan akan lebih kecil kemungkinannya untuk mengidap penyakit diabetes tipe 1.

Hilde Brekke, ahli nutrisi klinis dari Sahlgrenska Academy di University of Gothenburg, mengatakan bahwa penelitian ini merupakan penelitian yang pertama dilakukan untuk melihat hubungan antara asupan sayuran selama masa kehamilan dan risiko anak mendapatkan penyakit diabetes tipe 1.

Brekke dan kawan-kawan meneliti 6.000 anak usia 5 tahun dan menemukan 3% diantaranya menderita diabetes tipe 1 ataupun mengalami peningkatan jumlah antibodi yang merupakan indikator perkembangan penyakit ini. Resiko diabetes dua kali lebih tinggi pada anak-anak yang ibunya jarang mengkonsumsi sayuran selama masa kehamilan, dan paling rendah pada anak-anak yang ibunya selalu mengkonsumsi sayuran setiap hari selama masa kehamilan.

Penyebab diabetes tipe 1 yang sebenarnya masih belum diketahui. Dipercaya penyakit yang menyerang sejak masa anak-anak ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti mekanisme imunologis, toksin dari lingkungan, dan variasi genetik. Saat ini penyakit diabetes tipe 1 ada di seluruh dunia, namun paling banyak berada di kawasan Finlandia dan Swedia. Kalbe.co.id -

0 Responses to CARA MENCEGAH ANAK TERLAHIR DENGAN DIABETES TIPE 1

kirim komentar anda

Nama kamu :
Email kamu :
Tentang :
pesan :
Image (case-sensitive):